Our site is moved here
Anime Themes Free

Rabu, 03 Oktober 2018

Pengertian Restore Point dan Fungsinya

Pengertian Restore Point dan Fungsinya

Pengertian Restore Point dan Fungsinya. Hala semuanya, selamat datang kembali di WIBUPC. Pada artikel hari ini WIBUPC akan sedikit menjelaskan tentang pengertian dari Restore Point Windows beserta fungsinya.

Pengertian Restore Point

Restore Point dalam bahasa Indonesia artinya adalah titik atau lokasi pemulihan. Jadi, Restore Point adalah sebuah titik atau lokasi pemulihan tempat dimana kita membuat dan menyimpan backup dari file sistem windows.

Fungsi Restore Point

Fungsi Restore Point adalah memulihkan keadaan atau kondisi file sistem windows dengan memuat ulang ke waktu saat Restore Point itu dibuat. 

Misalnya saja kita membuat Restore Point pada tanggal 1 Januari dan saat itu kondisinya normal, kemudian file sistem windows mengalami kerusakan dan menjadi BlueScreen pada tanggal 2 Februari. Untuk memulihkan kondisi file sistem windows, kita hanya perlu mengembalikan kondisinya dengan cara memuat ulang Restore point yang pernah kita buat. Sehingga kondisi file sistem windows menjadi normal kembali seperti pada tanggal 1 Januari walaupun sekarang tanggal 2 Februari.

Logikanya seperti ini, kalian pernah memainkan game bukan? entah itu game Android, PS ataupun komputer. Sebelum kalian melawan bos game tersebut, kalian melakukan Save data terlebih dahulu untuk berjaga-jaga. Ketika kamu kalah dan karaktermu mati, kamu hanya perlu melakukan Load data untuk kembali melawan bos game tersebut. Kondisi karaktermu pasti kembali sama seperti saat kamu melakukan Save data bukan? Seperti itulah fungsi Restore Point.

Jadi, Restore Point sama dengan melakukan Save data saat kamu bermain game. Hanya saja disini yang kembali normal bukan kondisi karakter, tetapi kondisi file sistem windows.

Namun Restore Point juga memiliki efek negatif. Contohnya yaitu menghapus semua aplikasi atau perangkat lunak yang pernah kalian instal setelah membuat Restore Point. Oleh karena itu, sering-seringlah membuat Restore Point jika kalian selesai menginstal aplikasi atau perangkat lunak.

Itulah penjelasan singkat dari WIBUPC. Untuk cara membuat Restore Point, kalian  bisa membaca artikel tutorial menggunakan tema windows. WIBUPC selalu menjelaskan cara pembuatannya disitu. Sedangkan untuk cara mengembalikannya, WIBUPC akan jelaskan pada artikel lainnya. Kalau begitu sampai disini artikel untuk hari ini, sampai jumpa lagi pada artikel berikutnya dan tentu saja tidak kalah menarik.

Kata Kunci: Pengertian, Penjelasan, Arti Restore Point dan Fungsinya, Apa itu Restore Point?, Cara Membuat Restore Point, Cara Mengembalikan Restore Point

Tidak ada komentar:

Posting Komentar