Our site is moved here
Anime Themes Free

Senin, 01 Oktober 2018

Tutorial Menggunakan Tema Windows 7

Tutorial Menggunakan Tema Windows 7

Tutorial Menggunakan Tema Windows 7. Sebelum menggunakan tema windows 7, yang pertama harus dilakukan adalah melakukan patch pada beberapa file sistem windows 7 agar dapat menampilkan efek tema yang akan digunakan. Patch file sistem hanya perlu dilakukan satu kali saja, setelah itu kita bisa menggunakan tema sepuasnya.

Langkah Patch

Harap ikuti setiap langkah-langkahnya dengan cermat dan hati-hati, karena satu kesalahan saja dapat menyebabkan file sistem windows 7 menjadi rusak. Agar lebih mudah dimengerti, silahkan ikuti video berikut. Penjelasan lengkapnya ada dibawah video.

Video Tutorial Menggunakan Tema Windows 7

Sumber video: EnjiRiz-PC Youtube Channel

Penjelasan
1. Pertama-tama yang harus dilakukan adalah membuat sebuah Restore Point untuk membuat dan menyimpan Backup dari file sistem windows 7. Silahkan baca artikel berjudul Pengertian Restore Point dan Fungsinya untuk lebih jelasnya.

2. Download beberapa tool untuk membantu dalam melakukan patch. Silahkan menuju kehalaman khusus berjudul Download Alat Patch Tema Windows untuk download tool.

3. Menginstal Universal Theme Patcher untuk mempermudah kita dalam melakukan Patch pada file sistem 3rd Party. Fungsinya sendiri adalah untuk menampilkan efek tema pada bagian Start Menu. Jangan lupa untuk mengecek tipe sistem windows kalian seperti 32bit (x86) atau 64bit kemudian instal Universal Theme Pather yang sesuai.

4. Menginstal Take Ownership. Take Ownership berfungsi untuk membantu kita dalam mengambil alih beberapa file sistem yang dilindungi oleh windows 7, sehingga kita dapat memodifikasinya. Disini yang akan kita ambil alih adalah Explorerframe.dll dan Shell32.dll agar bisa dimodifikasi oleh Windows Theme Installer.

5. Menginstal Windows Theme Installer. Windows Theme Installer mempermudah kita untuk mengganti dan memodifikasi beberapa file sistem tertentu. Disini kita menggunakan Windows Theme Installer untuk mengganti dan memodifikasi Explorerframe.dll dan Shel32.dll agar bisa menampilkan efek tema pada bagian Explorer, Control Panel dan lainya. Jangan lupa untuk mengecek tipe sistem windows kalian seperti 32bit (x86) atau 64bit kemudian gunakan Explorerframe.dll dan Shel32.dll yang sesuai.

6. Menginstal tema windows 7. Sekarang kalian sudah bisa menginstal dan menggunakan tema windows 7 yang kalian sukai.

Itulah langkah-langkah dan beberapa penjelasan singkat Mengenai tutorial menggunakan tema windows 7.  Jika masih ada yang masih kurang dimengerti, silahkan tanyakan saja melalui komentar. Sampai disini artikel untuk hari ini, sampai jumpa lagi pada artikel berikutnya dan tentu saja tidak kalah menariknya.

Kata Kunci: Tutorial, Panduan, Cara Menggunakan Tema Windows 7, Cara Menginstal Tema Anime Windows 7, Cara Memakai Tema Anime Windows 7, Cara Patch 3rd Party Windows 7, Situs Download Tema Anime Windows 7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar